Kondisi Siswa di Parepare yang dilarikan ke rumah sakit usai mengalami otot kejang pasca mengikuti vaksin, Rabu (19/1).
Sumber :
  • Rusli Djafaar

Heboh Siswa Lumpuh Pasca Divaksin, Ini Hasil Pemeriksaan Awal Rumah Sakit

Rabu, 19 Januari 2022 - 15:10 WIB

Parepare,Sulawesi Selatan - Seorang siswa SMP di kota Parepare yang bernama Muhammad Sahar, terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami pelemahan fungsi kaki dan tidak bisa berjalan usai menerima vaksin covid 19 di sekolahnya. Sejumlah dokter dari Dinas Kesehatan Kota Parepare bersama sejumlah personil kepolisian langsung membawa siswa tersebut menggunakan tandu menuju ke sebuah mobil ambulans menuju ke Rumah Sakit Umum Andi Makkasau, Rabu (19/1) pagi.

 

“Keterangan pasien, terdapat nyeri tulang belakang, sehingga terjadi penyempitan syaraf disitu, apalagi dari keterangan keluarga belakangan ini, si anak aktif olahraga bulutangkis, tentunya jika terdapat posisi yang salah dapat mengakibatkan nyeri pada tulang punggung,” beber dr.Yusuf salah satu dokter yang ikut memeriksa kondisi Muhammad Sahar.

 

Berdasarkan hasil pemeriksaan Dokter Spesialis Saraf RSUD Andi Makkasau, apa yang dialami siswa tersebut bukan karena efek suntik vaksinasi, melainkan terdapat gangguan rangsangan pada tulang punggung nomor empat (Lumbal 4) sehingga sebagian tulangnya tidak maksimal bergerak.

 

Dokter Yusuf menegaskan, reaksi pada tubuh anak ini bukan reaksi dari vaksin, tetapi kemungkinan terjadi spasme otot pada bagian tulang punggung saat berolahraga.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral