Mobil yang Tertimpa Pohon Tumbang.
Sumber :
  • Abdullah Daeng Sirua

Pohon Berusia Puluhan Tahun Tumbang Timpa Tiga Unit Mobil di Depan Rumah Sakit Labuang Baji Makassar

Kamis, 20 Januari 2022 - 01:31 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Pohon yang diperkirakan berusia puluhan tahun yang berdiri di jalan Ratulangi Makassar, Rabu (19/1/2022) siang tadi, tumbang serta menimpa tiga mobil dan satu becak motor yang terparkir di depan Rumah sakit Labuang Baji. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.
 
Tim unit reaksi cepat yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup, Pemadam Kebakaran, dan Satgas Kecamatan Mamajang Kota Makassar, bekerja cepat dibawah guyuran hujan dengan memotong setiap ranting pohon tumbang yang melintang ke badan jalan Ratulangi Makassar dengan menggunakan alat berat mengangkut potongan-potongan batang pohon.
 
Proses penanganan pohon tumbang menggunakan beberapa alat seperti armada mobil loader, senso pemotong dan parang, serta alat pembersihan dari satgas bencana kecamatan mamajang berupa 4 unit armada truk bak terbuka guna membersihkan sisa-sisa pohon tumbang agar arus lalu lintas kembali normal.
 
Sebelumnya, Badan meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah IV Makassar mengeluarkan surat edaran peringatan dini kondisi cuaca di Sulawesi Selatan, selama tiga hari ke depan, mulai 18-20 Januari 2022.
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral