Harga minyak goreng kemasan di pasar tradisional Mamuju masih mahal, Minggu (23/1/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Gusni Kardi

Harga Minyak Goreng Kemasan di Pasar Tradisional Mamuju Masih Mahal

Minggu, 23 Januari 2022 - 10:18 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Pemerintah sudah menyalurkan minyak goreng kemasan dengan harga murah, namun harga minyak goreng kemasan di pasar tradisional di Mamuju, Minggu (23/1/2022) masih mahal.

Harga minyak goreng kemasan 1 liter di pasar tradisional Mamuju saat ini harganya masih berkisar Rp22 ribu per liter. Padahal di pasar modern hanya berkisar Rp14 ribu per liter.

Menurut pedagang minyak goreng di Pasar Baru Mamuju, Edo Suteji, masih tingginya harga minyak goreng kemasan di pasar tradisional karena harga jual dari distributor masih tinggi, yakni Rp21 ribu per liter.

"Karena tingginya harga mibyak goreng yang dibeli pedagang di distributor makanya hingga saat ini harga minyak goreng di pasar tradisional belum normal," jelas Edo Suteji kepada wartawan yang menemuinya.

Penjual minyak goreng kemasan juga menyayangkan adanya perbedaan harga minyak goreng di pasar moderen dengan di pasar tradisional.

Senada dengan pengakuan  pedagang minyak goreng lainya, di Pasar Sentral Mamuju, Nurdin, adanya perbedaan harga minyak goreng antara pasar moderen dengan pasar tradisional mengakibatkan pedagang di pasar tradisional dirugikan.

"Akibat kebijakan pemerintah yang mensubsidi harga minyak goreng yang ada di pasar moderen, kami pedagang minyak goreng di pasar tradisional yang dirugikan," kata Nurdin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral