Aksi Penyelamatan Penumpang yang Melompat ke Laut.
Sumber :
  • Christ Belseran

Ini Detik–detik Anggota Polres Tanimbar Selamatkan Penumpang KM Leuser yang Melompat ke Laut

Selasa, 25 Januari 2022 - 01:41 WIB

Ambon, Maluku – Diduga mengalami depresi, seorang penumpang KM Leuser nekad melompat ke laut Allang, Ambon, Senin (24/1/2022) sekitar pukul 17.30 WIT. Beruntung aksi bunuh diri pemuda ini diselamatkan oleh seorang anggota polisi yang ikut melompat ke laut.

Pria yang diketahui adalah Jeremias Jale (31), penumpang tujuan manggarai nusa tenggara barat ini tiba-tiba melompat dari atas kapal KM Leuser ke perairan laut tanjung alang, ambon Maluku, Senin(24/1/2022) sekitar pukul 17.30 WIT. Aksi nekat pria ini diketahui oleh para penumpang lainnya sehingga upaya penyelamatan dilakukan.

Bripka Ronald Keliduan, seorang anggota Propam Polres Kepulauan Tanimbar yang mengetahui aksi tersebut langsung nekat melompat ke laut, untuk melakukan langkah penyelamatan.

Penumpang yang diketahui bernama Yermias Jale, 31 Tahun, warga Mangarai Barat, Nusa Tenggara Barat ini mencoba bunuh diri dengan cara melompat ke dalam laut.

"Dari tiket yang dimiliki, korban dari Mimika hendak menuju Labuanbajo (NTB)," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Rum menjelaskan, peristiwa itu diketahui saat seorang penumpang datang memberitahukan Lukman, 45 tahun, Kepala Security KM. Leuser terkait dengan aksi nekat korban pada pukul 14.50 WIT.

"Awalnya saksi sementara berada di pos security, kemudian datang salah seorang penumpang yang memberitahukan bahwa ada seorang penumpang yang jatuh ke laut," kata Rum.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral