KLM Fauzan Pratama mengalami mati mesin dan terseret arus di Peraiaran Keupulauan Selayar (26/1).
Sumber :
  • arsil ikhsan

Mengalami Mati Mesin, Kapal Nelayan Dihantam Gelombang dan Terbawa Arus Perairan Pulau Kalao Toa

Rabu, 26 Januari 2022 - 18:07 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan – Sebuah Kapal Layar Motor, KLM Fauzan Pratama ditemukan mengalami mati mesin dan terapung-apung diperairan Pulau Kalao Toa, Kepulauan Selayar pada Rabu (26/1) pagi. KLM.Fauzan Pratama bersama ke 4 awaknya kemudian dievakuasi ke Pulau kalao Toa, tepatnya dipantai Tadu.

 

“Semua awak selamat dan telah kita rawat dulu setelah kapal mereka kita tarik dan amankan ke pantai Tadu, biar mereka istirahat dulu baru kita tanyai lagi," ungkap Camat Pasilambena, Patta Bau.

 

KLM. Fauzan Pratama berlayar dari Pulau Luang, Maluku Barat Daya, tujuan pelabuhan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Kapal ini berangkat pada Kamis pekan lalu, dengan memuat 30 Ton rumput laut. Kapal tersebut mengalami mati mesin lalu terbawa arus ke perairan Pulau kalao Toa pada Minggu (23/1) siang. 

 

"Kami sementara persiapkan bantuan perbaikan mesin dan menyiapkan sejumlah kebutuhan pokok mereka diatas kapal. Kalau bisa baik sampai besok, kita akan lepas berangkat melanjutkan perjalanan tapi kalau tidak ya, kita bantu pulangkan ke Takalar," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral