Tiga Nelayan yang Hanyut di Perairan Pulau Selayar.
Sumber :
  • Asril Ihsan

Tim SAR Selamatkan Tiga Orang Nelayan Usai 8 Jam Hanyut di Perairan Timur Pulau Selayar

Kamis, 27 Januari 2022 - 05:40 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan – Sebanyak tiga orang nelayan hanyut usai perahunya mengalami kerusakan mesin diperairan laut sebelah timur Pulau Selayar Sulawesi Selatan berhasil diselamatkan oleh tim gabungan pada Kamis pukul 01.00 Wita.

Mereka ditemukan sekitar sepuluh mil disebelah timur Pulau  Selayar, selanjutnya dievakuasi ke Pelabuhan Pattumbukang.

Ketiga nelayan ditemukan terapung-apung diperairan sebelah timur Pulau Selayar pada Kamis malam. Mereka hanyut karena mesin perahu mereka rusak, saat perjalanan dari Pulau Selayar ke Pelabuhan Bira kabupaten Bulukumba pada Rabu (26/1/2022) siang.

Sebelum ditemukan mereka telah terapung-apung hanyut selama delapan jam diperairan sebelah timur Pulau Selayar. Hingga kemudian dengan radio panggil nelayan ini meminta pertolongan ke penggiat radio antar penduduk di Kepulauan Selayar.

Penggiat radio yang menerima sinyal minta pertolongan dari perairan Kepulauan Selayar, langsung melapor ke pihak Kepolisian dan Tim Tagana yang langsung turun melakukan pencarian dengan perahu Banawa Nusantara.

Tim pencari bergerak dari Pelabuhan Pattumbukang menyisir perairan timur Pulau Selayar, dan setelah sekitar tiga jam melakukan pencarian mereka berhasil menemukan perahu dan ketiga nelayan sekitar sepuluh mil arah timur Pulau Selayar.

"Kami berangkat dari Pelabuhan Pattumbukang dengan tujuan Tanjung Bira dengan kapal nelayan. Setelah menepuh perjalanan selama 30 menit, perahu kami mengalami kerusakan mesin," kata Nurwan salah satu nelayan yang hanyut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral