Jembatan Samota, gerbang masuk ke sirkuit MXGP.
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

Sah! Kejuaraan Dunia MXGP 2022 Resmi Dihelat di Samota Sumbawa

Kamis, 27 Januari 2022 - 11:32 WIB

Sumbawa, NTB - Setelah melewati beberapa kali proses survey oleh Kantor Staf Kepresidenan (KSP) dan tim MXGP serta kunjungan Menhub RI ke Sumbawa, akhirnya Kawasan Samota, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, resmi ditetapkan sebagai lokasi Kejuaraan Dunia Moto Cross atau Moto Cross Grand Prix (MXGP) yang akan digelar pada 26 Juni 2022 mendatang.

"Kabupaten Sumbawa sudah siap menjadi tempat pelaksanaan MXGP. Karena ini event internasional, segala sesuatu yang dibutuhkan akan segerah disiapkan sesuai standar," kata Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany. 

Samota menjadi lokasi MXGP ini telah ditetapkan di kalender event yang dipublikasi Federation Internationale de Motocyclisme (FIM). Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, kepada tvonenews.com Kamis (27/01/2022) mengatakan, Sumbawa sudah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MXGP.

Wabup mengungkapkan, untuk lokasi pelaksanaannya juga sudah disiapkan yakni di sepanjang Jalan Samota.

"Sebelumnya ada 7 titik yang kita ajukan sebagai sirkuit, yakni Labangka, Olat Maras Moyo Hulu, Labuan Badas dan empat titik di Samota, namun saat ini sudah ditetapkan di kawasan Samota sebagai lokasi sirkuit," Wabup menjelaskan. 

Kawasan Samota dipilih sebagai lokasi sirkuit MXGP, karena dekat dengan fasilitas pendukung lainnya seperti, bandara, pelabuhan, rumah sakit dan ketersediaan akomodasi perhotelan. 

Terkait Sumbawa menjadi lokasi MXGP, Pemda akan segera menyiapkan semua sarana dan prasarana seperti hotel, bandara, pelabuhan, jalur darat, kesiapan akomodasi dan ketersediaan hunian. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral