Pencarian ke 4 orang awak kapal KLM Darmawan Jaya diperluas ke perairan Taman Nasional Takabonerate.
Sumber :
  • Tim Tvone-Arsil Ihsan

Pencarian 4 Awak KLM Darmawan Jaya Diperluas ke Perairan Taman Nasional Takabonerate

Kamis, 27 Januari 2022 - 12:04 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan - Hingga hari keempat tenggelamnya kapal pemuat beras KLM Darmawan Jaya di perairan sebelah timur pulau Kayuadi, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Kamis (27/1/2022) pencarian ke 4 orang awaknya di perluas ke perairan Taman Nasional Takabonerate

"Tim SAR dari Polsek Takabonerate, Satpolair dan Basarnas turun melakukan pencarian dengan menggunakan speedboat dan kapal rakyat melakukan pencarian di perairan antara pulau Kayuadi dan Pulau Jinato. Pencarian diarahkan ke wilayah Takabonerate, termasuk ke Pulau Pasitallu," demikian dijelaskan oleh Kapolsek Takabonerate, Iptu Hasan (27/1/2022).

Iptu Hasan melanjutkan, dalam pencarian ke arah Pasitallu kita kerahkan armada kapal rakyat dibantu warga pulau Kayuadi, karena kondisi perairan saat ini cukup tidak bersahabat dengan ombak tinggi serta cuaca yang cepat berubah.

“Kami bergerak dari pelabuhan Kayuadi dan ini sudah hari kedua kami melakukan pencarian, sementara sampai saat ini belum ditemukan, mohon doanya ya, agar kita segera menemukan dan melakukan penyelamatan," ujar Iptu Hasan.

Pantauan hari kedua pencarian, Polsek Takabonerate menurunkan seluruh personil dan petugas Binmas di semua pulau dalam kawasan Takabonerate untuk ikut melakukan pencarian di perairan masing-masing, seperti di Pulau Jinato, Pulau Rajuni dan Pulau Tarupa.

Kadis Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Patta Amir kepada tvonenews.com, menyampaikan kalau pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Pasimarannu.

"Saat ini Ardian Arlan, korban selamat telah dipersiapkan untuk dibawa ke pusat kabupaten. Kami menunggu kapal penumpang yang akan membawa korban," jelas Patta Amir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral