Guru SD di Makassar berkostum Superhero dan Badut saat kegiatan vaksinasi siswa.
Sumber :
  • Tim Tvone- M Noer

Hibur Siswa Saat Divaksin, Guru SD di Makassar Berkostum Superhero dan Badut

Jumat, 28 Januari 2022 - 18:39 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Guru SD di Makassar berkostum "superhero dan badut" hadir mengajak anak sekolah dasar (SD) usia 6 tahun hingga 11 tahun untuk divaksin pada kegiatan vaksinasi di ruang kelas sekolah dasar (SD) inpres 1 Kassi-kassi Kota Makassar.

"Salah satu upaya dalam menarik minat anak-anak untuk vaksin adalah dengan memberi kejutan mendatangkan karakter kartun superman dan badut, juga sebagai tugas melakukan pendampingan kepada anak-anak yang akan disuntik vaksin dalam vaksinasi yang bertema kuat untuk happy day,” ujar Suzanti, Kepala Sekolah SD Inpres 1 Kassi-kassi.

Menurut Suzanti, vaksinasi anak  sangat penting untuk melindungi anak dan keluarga dari penyebaran covid-19 dan omicron yang mulai merambah di Indonesia ini. Anak yang sudah divaksin juga diberi balon dan semua yang divaksin hari ini juga diberi sarapan.

Diketahui, vaksinasi anak merupakan dukungan dan apresiasi dari para orang tua siswa sekolah dasar yang menginginkan pertemuan tatap muka  (PTM) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Dinas pendidikan kota Makassar telah melaksanakan vaksinasi di sejumlah sekolah dasar (SD) di kota Makassar sejak Kamis (20/1/2022) lalu yang sudah berjalan lima hari ini, dengan melaksanakan vaksinasi anak pada usia 6 tahun hingga 11 tahun pada tingkat sekolah dasar (SD), dengan sasaran yang sudah divaksin anak sekolah dasar mencapai 20 ribu siswa,"kata muhyiddin Kadis Pendidikan kota makassar.

Muhyiddin menjelaskan, untuk sampai bulan Februari 2022 mendatang, pihak dinas pendidikan menargetkan 132 ribu siswa sekolah dasar sudah dilakukan vaksinasi dengan jumlah sekolah sebanyak 458.

“Sekaligus dalam percepatan vaksinasi anak 6 tahun hingga 11 tahun sesuai dengan himbauan dari pemerintah dan surat dari kementerian kesehatan untuk vaksin anak,” tambah Muhyiddin.(Muhammad Noer/Ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral