tim sar gabungan masih melakukan pencarian korban kapal tenggelam di perairan selayar hingga hari ketujuh, Senin (31/1).
Sumber :
  • arsil ikhsan

Pencarian Berakhir, Dua Korban Kapal Tenggelam Masih Belum Ditemukan

Senin, 31 Januari 2022 - 13:31 WIB

 

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan -  Memasuki hari ke 7 (tujuh) atau hari terakhir pencarian korban kapal tenggelam KLM. Darmawan Jaya di perairan Pulau Kayuadi Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, hingga Senin (31/1) masih terdapat 2 (dua) awak kapal KLM. Darmawan Jaya yang belum diketahui nasibnya. Kedua ABK tersebut, yakni Ari dan Ahong yang masih belum ditemukan. 

“Pencarian tetap kita lanjutkan, walaupun sampai siang ini masih nihil. Sesuai SOP pencarian dan pertolongan  sudah berakhir, selanjutnya kami menungu informasi jika ada kegiatan dilaut yang mengetahui atau ada yang menemukan tanda-tanda keberadaan korban, baru kita buka kembali operasinya, “ jelas Wakil Komandan Basarnas Pos Selayar, Abd. Wahid. 


Ia menjelaskan bahwa pencarian masih terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan terhadap kedua awak yang KLM. Darmawan Jaya. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda yang bisa mengarahkan kepada kedua orang yang dicari tersebut.

 
"Keduanya masih belum ditemukan menyusul 3 rekan mereka yang telah ditemukan selamat, yaitu Ardian Arlan, ditemukan kapal perintis yang melintas diperairan Pulau Kayuadi Selayar pada Selasa lalu, selanjutnya Darmawan dan Salimuna, ditemukan pada Jumat (28/1) pagi oleh kapal nelayan asal Kabupaten Bone yang mencari ikan diperairan Kepulauan Selayar," jelas Abd. Wahid.

 

Dalam proses pencarian, tim pencari menyisir perairan sebelah timur pulau Kayuadi kea rah timur dan selatan yang diperkirakan sebagai lokasi KLM Darmawan Jaya tenggelam dengan menggunakan speedboat. Hal tersebut dilakukan berdasarkan keterangan ketiga korban selamat. Namun hasilnya tetap nihil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral