Suasana Rumah Duka.
Sumber :
  • Tim tvOne/Andi Rahmat

Kurang Rp100 Ribu Jenazah Bayi di Sinjai Dibawa Pake Motor, Ini Kata Pihak Rumah Sakit

Selasa, 1 Februari 2022 - 17:22 WIB

Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan - Tak memiliki uang untuk membayar jasa mobil ambulans, warga Kelurahan Samataring Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Asdar, harus membonceng jenazah bayinya dari RS Pancaitana menuju rumah duka.

 

“Anak saya ini lahir prematur di RSUD Sinjai, tapi harus dirujuk ke RS Datu Pancaitana, Kabupaten Bone. Sempat mendapat pertolongan tetapi Allah berkehendak lain, anak saya meninggal dunia,” kata Asdar.

Asdar mengaku, saat bayinya dinyatakan meninggal, sudah meminta pihak rumah sakit untuk memberinya keringanan sewa ambulans. Namun, pihak rumah sakit tetap mematok biaya Rp700 ribu, sementara uang dikantongnya hanya Rp600 ribu.

"Saya minta tarifnya dikurangi, karena uang saya hanya Rp600 ribu, tapi pihak rumah sakit bersikeras dengan tarif yang sudah ditentukan Rp.700, padahal cuma kurang Rp.100 ribu, karena tak punya tambahan biaya terpaksa jenazah bayi saya bawa pulang menggunakan motor.” Ungkapnya.

Asdar pun membawa pulang jasad bayinya menggunakan motor ditemani oleh saudaranya dari Rumah Sakit Pancaitana Bone ke kediamannya pada pukul 21.00 malam dan tiba pada pukul 22.30 Wita.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Rumah Sakit Pancaitana Bone, Fahruddin menyatakan, jika pihaknya melalui sopir telah menawarkan mobil ambulance untuk mengantar jenazah bayi namun keluarga atau ayah pasien sudah izin membawanya menggunakan sepeda motor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral