PNM Mekaar Cabang Pallangga, Kabupaten Gowa, Meluruskan Beberapa Berita yang Salah.
Sumber :
  • antara

PNM Mekaar Cabang Pallangga, Kabupaten Gowa, Meluruskan Beberapa Berita yang Salah

Sabtu, 5 Februari 2022 - 18:55 WIB

Jakarta - Menanggapi berita yang diterbitkan oleh tvOnenews.com pada tanggal 3 Februari 2022, yang memberitakan ada tindakan pendobrakan pintu yang dilakukan oleh karyawan PT. Permodalan Nasional Madani Mekaar cabang Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, ketika melakukan penagihan terhadap nasabahnya karena terlambat membayar hutang sebesar Rp188.000 selama tiga hari, PT. PNM menyatakan ada beberapa kesalahan informasi.https://www.tvonenews.com/channel/news/53724-lebih-kejam-dari-pinjol-penagih-pnm-mekaar-pallangga-dobrak-pintu-kamar-nasabah?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter

Melalui hak jawab ini, PT. PNM Yang pertama bahwa cabang Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menyatakan bahwa Arni yang diberitakan sebagai kepala cabang itu salah. Arni adalah seorang account officer.

Ditambahkan bahwa nasabah lbu Hamsinah adalah nasabah PNM Mekaar dan telah  menjalani siklus  ke-4 dengan fasilitas pembiayaan terakhir mendapatkan plafond  sebesar Rp.7.000.000 (tujuh  juta  rupiah) sejak 20 April 2018 dan merupakan anggota kelompok nasabah yang beranggotakan 17 nasabah.

Tercatat ybs tidak melakukan pembayaran sebanyak 2 kali angsuran, bukan keterlambatan tiga hari seperti berita yang tersebar. Ketua Kelompok telah berusaha untuk mengingatkan kepada ybs untuk menyelesaikan kewajibannya agar tidak  menjadi beban anggota kelompok lainnya, akan tetapi ybs hanya membayar lx angsuran.

Dengan kondisi tersebut Ketua Kelompok meminta bantuan kepada Account Officer PNM Mekaar, untuk membantu menagihkan kekurangan kewajiban nasabah ybs

Pada tanggal 31 Januari 2022, (dimana sebelumnya selama 3 hari berturut turut telah mendatangi kediaman ybs),   account officer PNM Mekaar dengan itikad baik mengunjungi Hamsinah di kediamannya dan bertemu dengan anaknya. Dikatakan oleh anaknya bahwa ibunya tidak ada di rumah, setelah didesak lebih dalam akhirnya anaknya menyampaikan "silahkan dicari di dalam" .

Atas ijin yang diberikan oleh anaknya tersebut, account officer mendatangi kamar nasabah yang saat itu pintunya  dalam keadaan terbuka, akan tetapi dengan tiba-tiba pintu kamar berusaha ditutup oleh ybs, sehingga lewat dialog  yang terhalangi pintu, para account officer sedikit mendorong pintu, agar dialog berjalan lebih lancar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral