Puluhan Santriawati Putri ponpes Yatama di Kabupaten Gowa mendapatkan perawatan di RSUD syekh Yusuf diduga keracunan makanan.
Sumber :
  • tim tvOne - Wawan Setiawan

Puluhan Santriwati di Kabupaten Gowa Dilarikan ke RS Usai Konsumsi Nasi Dos

Minggu, 6 Februari 2022 - 09:10 WIB

Gowa, Sulawesi Selatan - Rumah Sakit Syekh Yusuf Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Sabtu (5/2/2022) malam menerima 17 pasien santriwati dari Ponpes Yatama, di Kecamatan Pallangga. Menurut dokter, pasien para santriwati itu mengalami gejala yang sama, seperti mual, pusing dan diare usai mengkonsumsi makanan.

"Semua pasien yang masuk Sabtu malam ini, memiliki gejala yang sama, seperti mual, pusing dan diare usai mengkonsumsi makanan," kata dr Zarah Alifani Dzulhijjah.

Namun setelah mendapat penanganan medis, lanjutnya, sejumlah pasien mulai membaik bahkan ada yang sudah diperbolehkan pulang kerumah masing-masing. "Setelah kami tangani secara medis, sejumlah pasien mulai membaik, dan diperbolehkan pulang kerumah masing-masing," tambahnya.

Ia menambahkan, untuk pasien yang masih dirawat di RS Syekh Yusuf, kondisinya perlahan mulai membaik meskipun masih ada yang merasakan pusing, mual dan sesekali diare.

Sementara itu, salah satu santriawati yang mendapat perawatan dokter ini mengaku mengalami gejala diare, pusing dan mual, usai mengkonsumsi nasi dos.

"Setelah makan nasi dos, tiba tiba saya dan sejumlah teman santriawati lainnya mengalami gejala pusing, mual dan diare," kata santriwati NS.

Saat di anya soal makanan yang mereka konsumsi, NS mengaku memakan nasi dos yang isinya adalah nasi putih, ayam dan sayur serta mie. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral