Tim Rescue Damkar Kota Makassar berupaya membantu membuka cincin yang semakin kekecilan.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Tim Rescue Damkar Makassar Bantu Lansia Terbaring Sakit Lepaskan Cincin

Kamis, 10 Maret 2022 - 18:40 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan, - Tim Rescue Damkar Kota Makassar berhasil melepaskan cincin di jari seorang lansia yang terbaring sakit di rumahnya di Jalan Raya Pendidikan, Kota Makassar, Kamis (10/3/2022). Nenek tersebut kesulitan membuka cincin yang terus mengekang jari di tangan sebelah kanannya. 

 

"Kami dapat informasi adanya seorang nenek lansia yang terbaring sakit, meminta kepada tim rescue untuk  ke rumahnya di jalan raya pendidikan blok G IV nomor 3 lantaran ibunya yang sudah lansia dan terbaring sakit di tempat tidurnya, tim rescue mendatangi rumahnya untuk melepaskan cincin di jari ibunya yang sudah lama tidak bisa terbuka," ujar Asrianto, Dantim 4 Damkar Kota Makassar.   

 

Untuk membuka cincin tersebut, tim rescue Damkar Kota Makassar menggunakan alat pemotong berupa gerinda kecil. Tim rescue terus berhati-hati menggunakan alat pemotong tersebut, untuk mencegah jari korban menjadi terluka akibat terkena alat pemotong. 

 

"Kita harus berhati-hati, jangan sampai jari korban tekena alat pemotong. apalagi kalau jarinya semakin besar, cincin akan semakin mengekang jari," tambah Asrianto usai Ia dan timnya berhasil memotong cincin dari jari lansia tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
05:26
Viral