Satu penumpang minibus yang terjebak di dasar sungai Tana Toraja, dievakuasi dalam keadaan tewas.
Sumber :
  • Joni Banne Tonapa

Satu Penumpang Minibus yang Terjebak di Sungai Dievakuasi dalam Keadaan Tewas, Keluarga Histeris

Minggu, 20 Maret 2022 - 13:44 WIB

Tana Toraja, Sulawesi Selatan - Satu korban kecelakaan mobil minibus dengan nomor polisi DP 1481 KC yang terjun ke dasar sungai di Jalan Poros Enrekang-Toraja tepatnya di Kelurahan Salubarani, Kecamatan Gandasil, berhasil dievakuasi, disambut tangis histeris keluarga.

Korban bernama Devri berhasil dievakuasi setelah warga yang melakukan pencarian memecahkan kaca mobil, Namun, karena kondisi air sungai yang deras membuat proses evakuasi yang menggunakan seutas tali berlangsung dramatis. 

Setelah berjibaku melakukan proses evakuasi, warga dan TNI, polisi serta pihak BPBD langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum (RSU) Lakipadada Tana Toraja.

Mengetahui Devri ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, isak tangis keluarga yang ada di rumah sakit pun pecah karena tak kuasa menahan kesedihan. 

Kapolsek Mengkendek AKP Yohanis Mundu mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 Wita diduga karena sopir dalam keadaan mengantuk. Dari 7 penumpang, 5 orang berhasil evakuasi ke rumah sakit dengan kondisi selamat.

"5 orang berhasil evakuasi ke Rumah Sakit  dengan kondisi selamat, satu orang lainnya ditemukan dalam keadaan meninggal karena terjebak dalam mobil di dasar sungai," ungkap AKP Yohanis Mundu Kapolsek Mengkendek.

Sementara hingga berita ini diturunkan, proses pencarian terhadap satu korban kecelakaan naas tersebut masih terus dilakukan baik pihak TNI-Polri, warga, dan sejumlah relawan lainnya yang ada di Kabupaten Enrekang maupun Tana Toraja. (Joni/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral