Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban tabrakan antar kapal di Pangkep, Sulsel, Minggu (2/4/2022).
Sumber :
  • Tim Tvone-Wawan Setyawan

Hilang Sehari, Tim SAR Temukan Korban Tabrakan Kapal di Pangkep

Minggu, 3 April 2022 - 12:46 WIB

Pangkep, Sulawesi Selatan - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban tabrakan antar kapal yang hendak membeli kebutuhan pokok Ramadhan, di Sungai Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, pada Minggu (3/4/2022) pagi. Korban ditemukan setelah sehari sempat hilang dalam keadaan meninggal dunia tak jauh dari lokasi titik kecelakaan. 

"Pagi ini, hari kedua pencarian korban atas nama Alwi (40) berhasil ditemukan tim Sar gabungan sekitar 100 meter dari lokasi dinyatakan tenggelam,” ungkap Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Korban berhasil ditemukan oleh tim Sar gabungan di aliran sungai setelah melakukan penyisiran dan penyelaman. Korban pun langsung dievakuasi menuju ke RSUD Batara Siang, Pangkep.

"Langsung dievakuasi ke Rumah Sakit setempat untuk menunggu dijemput keluarganya," ujar Djunaedi. 

Sebelumnya, Sabtu (2/4/2022) kapal Jolloro dinyatakan tenggelam setelah bertabrakan dengan kapal lainnya dari arah berbeda di sekitar sungai Jagong saat akan bergerak menuju muara sungai.

Ada 12 penumpang terdiri dari laki-laki, perempuan dan anak-anak yang berada di atas kapal. 11 orang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dibantu oleh warga, sementara Alwi dinyatakan tenggelam dan hilang. 

Tim Rescue dari Basarnas Sulsel diterjunkan untuk melakukan pencarian dibantu oleh tim Sar yang bergabung. Proses pencarian sehari sebelumnya tidak membuahkan hasil karena kondisi air yang sedang pasang dan keruh. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral