Aktivitas pengisian BBM di AMPS Kabupaten Kepulauan Selayar.
Sumber :
  • Tim Tvone-Arsil Ihsan

Sudah Sepekan Solar Subsidi dan Pertalite Kosong di Pangkalan Agen Pertamina Selayar

Sabtu, 9 April 2022 - 13:45 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan - Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum yang dikelola oleh Agen Penjualan Minyak dan Solar (APMS) resmi Pertamina di Kabupaten Kepulauan Selayar dalam sepekan terakhir hingga hari ini Sabtu (9/4/2022)  tidak menjual bahan bakar jenis solar dan pertalite dengan alasan stok habis.

 ‘’Solar dan pertalite habis sejak Senin lalu, yang ada tinggal Pertamax, kita tunggu kapal tangker datang bawa pasokan dari Makassar,  jawab seorang petugas APMS di Benteng pada Sabtu (9/4/2022).

Ketersediaan bahan bakar jenis Pertalite hanya didapat di tingkat pengecer dengan harga 15 ribu per botol, dan  untuk Pertamax warga harus membeli dengan harga 24 ribu per botol.

Harga solar kebutuhan nelayan di Kepulauan Selayar juga dikeluhkan oleh sebagian nelayan. Harga per liter solar yang dibeli nelayan bervariasi, dari harga 8 (delapan) ribu hingga 11 (Sebelas) ribu perliter.  

“ Kita mau apalagi Pak, memang pengecer yang bawa solar ke pulau jualnya mahal, tidak ada pilihan lain," jelas Ilham, warga kepulauan.

Sementara itu terkait tidak adanya stok solar di dua APMS dan habisnya stok pertalite yang ada di Selayar dalam sepekan terakhir disebut penyebabnya karena pasokan dari Pertamina Makassar melalui kapal tanker belum tiba.  Hal ini disampaikan oleh Kabag Ekonomi, Sitti Nadirah Basrum, Sabtu (9/4/2022).

“Stok solar ada di APMS Patra Utama Pertiwi masih ada dan dua APMS lainnya yakni Putriana dan Tanri Jaya habis, kapal tanker yang mengangkut kuota bahan bakar dari Makassar untuk kebutuhan masyarakat Selayar akan tiba hari ini atau besok,“ jawab Kabag Ekonomi, Sitti Nadirah Basrum.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral