Tim Sar evakuasi korban Ismail dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Lalindu, Konawe Utara.
Sumber :
  • Tim tvOne/Erdika Mukdir

Hilang di Sungai Selama 2 Hari, Pria di Konawe Utara Ditemukan Meninggal Dunia

Kamis, 14 April 2022 - 19:21 WIB

Konawe Utara, Sulawesi Tenggara - Seorang warga asal Desa Lamonea ditemukan meninggal dunia setelah sebelumnya dinyatakan hilang di Sungai Lalindu, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Kamis (14/4/2022).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menjelaskan korban yang diketahui bernama Ismail (62) itu hilang pada Rabu kemarin saat pergi ke kebun bersama rekannya.

“Jadi awalnya itu kemarin siang korban bersama rekannya pergi ke kebun, saat rekan korban kembali sekitar pukul 17.34 wita rekan korban tidak menemukan keberadaan korban. Rekan korban tersebut hanya menemukan pakaian milik korban di pinggir Sungai Lalindu,”ungkap Aris.

Pihak Basarnas yang menerima informasi tersebut langsung menurunkan Tim untuk memberikan bantuan Tim SAR. Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, akhirnya Korban ditemukan namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“ Tadi pukul 16.20 wita tim sar gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 2 Kilo Meter arah selatan dari lokasi hilangnya korban,”sambungnya.

Diketahui dalam melakukan pencarian itu Tim Sar membagi 2 Tim yakni Tim 1 melakukan penyisiran di sekitar lokasi hingga sejauh 1 KM arah selatan, sementara  Tim 2 yang menggunakan 3 unit longboat masyarakat melakukan penyisiran sejauh 1 KM arah utara.

“Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan diserah terimakan kepada pihak keluarga untuk segera dikebumikan,”pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral