KM. Muara Sinjai Tiba di Pulau Tarupa Selayar, Minggu (8/5/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Arsil Ikhsan

KM Muara Sinjai Yang Hilang Kontak Tiba di Pulau Tarupa, Semua Penumpang Selamat

Minggu, 8 Mei 2022 - 12:28 WIB

Kepulauan Selayar, Sulsel - Setelah hampir 23 jam lebih hilang kontak di perairan Kepulauan Selayar Bagian Timur dengan 17 warga Pulau Tarupa, KM. Muara Sinjai akhirnya selamat tiba di dermaga Pulau Tarupa pada, Minggu (8/5/2022). 

"KM. Muara Sinjai selamat tiba di Pulau Tarupa hanya dengan menggunakan mesin cadangan yang sangat lambat, beruntung cuaca mendukung dan keahlian nakoda menguasai perairan, selanjutnya semua yang diatas kapal selamat dan tidak ada apa apa," kata Suharjo Muna, Sekretaris Desa Tarupa.

"Syukur Pak, sudah selamat dan tidak ada kejadia apa-apa, terimakasih bantuannya Pak," jelas Suharjo. 

Sementara itu, Wadanpos Basarnas Selayar Abd. Wahid menjelaskan persiapan operasi SAR dibatalkan karena laporan susulan kemudian diterima bahwa KM. Muara Sinjai sudah tiba selamat di Pulau Tarupa. 

KM. Muara Sinjai yang berlayar dari Pelabuhan Perikanan Lappa Kabupaten Sinjai tujuan Pulau Tarupa Kecamatan Takabonerate Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan dan dilaporkan hilang kontak sejak pukul 14.00 Wita, Sabtu (7/5/2022).

Kapal ini mengalami rusak mesin induk, dan untung ada mesin cadangan sehingga nakoda berhasil membawa kapal ke Pulau Tarupa walaupun dalam kondisi yang sangat lamban, jelasnya. 

Komunikasi tidak dapat dilakukan karena semua alat komunikasi diatas kapal putus akibat rusaknya mesin induk yang merupakan sumber listrik satu satunya, jelas Abd. Wahid. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral