Rumah panggung ludes terbakar di Maros.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Rumah Panggung di Maros Ludes Terbakar, Pemilik Menangis Histeris

Jumat, 13 Mei 2022 - 20:05 WIB

Maros, Sulawesi Selatan - Satu unit rumah panggung beserta harta benda ludes dilalap sijago merah, di Desa Bonto Marannu, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Jumat petang (13/5/2022). Pemilik yang baru pulang bekerja melihat rumahnya langsung menangis histeris. 

"Kejadian tadi habis sholat ashar jam 4 lewat, api dari tengah rumah langsung membakar gabah sehingga cepat menyebar kedepan sampai membesar sekali api-nya," ujar salah satu warga di lokasi kebakaran, Iwan. 

Besarnya kobaran api, membuat warga sontak panik dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, bahkan seluruh harta benda milik korban juga ikut ludes terbakar. Petugas Damkar Maros yang tiba di lokasi langsung berjibaku berupaya memadamkan api hingga proses pendinginan. 

Api baru bisa dipadamkan setelah petugas mengerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Maros dibantu Damkar Makassar, lantaran lokasi kebakaran berada di dekat perbatasan Makassar.  

"10 menit langsung membesar apinya apa lagi rumah kayu langsung habis. Ada 6 pemadam tadi 2 dibantu dari Makassar," ujar Iwan. 
 
Diketahui pemilik rumah, Daeng Maseh (46),  yang baru pulang bekerja di kawasan industri KIMA langsung histeris saat melihat rumahnya hangus terbakar. Diduga kebakaran ini disebabkan akibat korsleting listrik karena api tiba tiba muncul dari saklar listrik kemudian menjalar ke gabah lalu ke kasur hingga menimbulkan kobaran api besar. 

"Kalo dilihat dari tengah tempat kabel (saklar) menyambar gabah hingga menyebar, untung rumah lagi kosong di atas tapi harta benda habis semua," terangnya. 
 
Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, tetapi kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara itu pasca insiden kebakaran ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pastinya kebakaran yang menghanguskan satu bangunan rumah milik warga yang ditinggal pergi bekerja. (wsn/act) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral