Massa gelar aksi May Day Fiesta di bawah fly over Makassar.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Ribuan Buruh di Makassar Demo "May Day Fiesta", Sampaikan 17 Tuntutan untuk Pemerintah

Sabtu, 14 Mei 2022 - 16:34 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Ribuan massa aksi demo buruh May Day berunjuk rasa di bawah jembatan flyover Kota Makassar dengan membawa isu tuntutan kepada pemerintahan Indonesia yang tidak berpihak kepada kaum buruh dengan membawa atribut dan berseragam sesuai organisasi mereka masing-masing, Sabtu (14/5/2022).

"Hari ini kawan dari Partai Buruh mengadakan May Day Fiesta di seluruh Indonesia di 34 provinsi termasuk Kota Makassar Sulsel. Partai buruh sendiri hadir mengampanyekan 17 tuntutan dalam aksi May Day Fiesta yang dititikkan di bawah jembatan flyover Makassa," ujar Ketua Exco Partai Sulsel Achmad Rianto.

Massa aksi yang melakukan aksi unjuk rasa serentak seluruh Indonesia tampak berpakaian seragam oranye bertuliskan Partai Buruh dan seragam organisasi buruh lainnya, hingga membawa bendera elemen masing-masing buruh.

"Beberapa kebijakan di antaranya, mereka menuntut kenaikan harga bahan pokok sembako, kenaikan harga bahan bakar minyak BBM, kenaikan pajak PPN, menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja, tolak upah buruh, penghapusan outsourcing, mengesahkan RPP Perlindungan ABK dan buruh migran, serta mewujudkan biaya pendidikan murah dan wajib belajar 15 tahun," tegas Rinto.

Dalam aksinya mereka bergantian berorasi di atas panggung mobil yang mereka bawa sendiri. Aksi ini mendapat pengawaln ketat dari kepolisian Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel. (mnr/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral