Pelaku R pelaku pembunuhan dan perampokan yang terjadi di Desa Kondara, dilumpuhkan polisi.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Rampok dan Bunuh Tetangga Sendiri, Pemuda di Kolaka Utara Dilumpuhkan Polisi

Jumat, 27 Mei 2022 - 17:16 WIB

Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara - Kurang dari 24 jam, pelaku perampokan dan pembunuhan yang terjadi di dalam sebuah Rumah Toko (Ruko) di Desa Kondara, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tengara, akhirnya diringkus polisi, Jumat (27/5/2022).

Pelaku perampokan dan pembunuhan itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melarikan diri saat hendak diamankan. 

Pelaku yang berinisial R (33) ini tak lain merupakan tetangga korban yang telah melakukan aksi perampokan dan pembunuhan terhadap pemilik ruko Hasmiani (51).

Kapolres Kolaka Utara AKBP Moh.Yosa Hadi menjelaskan, saat itu pelaku masuk ke dalam ruko untuk merampok uang Rp 2 juta serta 2 unit handphone. Namun karena tepergok, ia pun panik dan langsung menganiaya pemilik toko tersebut dengan menggunakan palu hingga mengalami luka serius dan meninggal saat dibawa ke puskesmas terdekat.

“Jadi pada saat pelaku melakukan aksinya ini dipergokki oleh korban dan pelaku langsung melakukan kekerasan dengan mengayunkan martil ke arah kepala korban hingga mengakibatkan luka serius dan meninggal,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, dari hasil interogasi R mengaku menggunakan uang hasil curian itu untuk membelikan narkotika jenis sabu.

Untuk diketahui, aksi perampokan itu terjadi pada Rabu (25/5/2022) malam kemarin yang saat itu Desa Kondara dilanda hujan deras dan listrik sempat padam. Saat peristiwa terjadi, seorang pegawai toko yang berada di dalam ruko hanya bisa bersembunyi di kamar mandi karena ketakutan. Ia lantas menelepon pacarnya untuk menginformasikan kepada warga jika telah terjadi pembunuhan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral