Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menggunakan helikopter untuk memantau pencarian korban kecelakaan KM Ladang Pertiwi di perairan Kepulauan Pangkep, Sulsel, Minggu (29/05/2022)..
Sumber :
  • ANTARA

Gubernur Sulsel Pantau Pencarian Korban Kecelakaan KM Ladang Pertiwi

Minggu, 29 Mei 2022 - 10:22 WIB

Makassar, Sulsel - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman ikut memantau upaya pencarian korban kecelakaan KM Ladang Pertiwi di wilayah perairan Kepulauan Pangkep pada Minggu (29/5/2022).

“Kita masih melakukan pencarian, beberapa pulau kita deteksi dan kapal nelayan juga disekitarnya kita pantau banyak. Kita juga sudah gerakkan kapal-kapal menengah ke atas dan kecil mereka juga bergerak untuk membantu kita bergotong royong, bersama TNI AU, TNI AL, Polri, Basarnas, BPBD, serta dibantu kapal nelayan. Insya Allah," ujar Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Bersama pejabat militer dan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Djunaidi, Gubernur menuju ke wilayah perairan Kepulauan Pangkep menggunakan helikopter dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin di Makassar.

"Kondisi cuaca saat ini, kata dia, sangat cerah. Sehingga membantu proses pencarian."Ucapnya.

KM Ladang Pertiwi yang membawa 43 orang dilaporkan mengalami kecelakaan di Selat Makassar pada Kamis (26/5) sekitar pukul 03.30 WITA dan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) baru menerima informasi mengenai kecelakaan kapal tersebut pada Sabtu (28/5).

Sebanyak 17 orang dari penumpang kapal itu telah ditemukan dalam keadaan selamat dan 26 orang lainnya masih dalam pencarian.

“Untuk seluruh masyarakatku di Sulsel, mari kita sama-sama berdoa, semoga seluruh penumpang yang masih dalam pencarian segera ditemukan selamat, Aamiin,” Tutupnya.  (mnr/ant/ito)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral