Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (tengah) menyambut kedatangan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Momen Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Sambut PM Australia Anthony Albanese di Makassar

Selasa, 7 Juni 2022 - 15:31 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Perdana Menteri Australia Mr. Anthony Albanese menemui Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (7/6/2022). Albanese tiba di Kantor Gubernur sekitar pukul 13.24 Wita. Anthony beserta rombongan disambut oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman beserta Forkopimda Sulsel.

Setibanya, mereka langsung berjalan menuju lantai dua Kantor Gubernur Sulsel. Mereka kemudian melakukan pertemuan tertutup di ruang kerja Gubernur Sulsel.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulsel Amson Padolo mengatakan Albanese, sesuai rencana, selanjutnya akan mengunjungi pabrik terigu di pelabuhan, yakni Eastern Pearl Flour Mills. Perusahaan itu merupakan afiliasi dari CBH Group Australia.

Pemprov Sulsel sendiri akan menawarkan sejumlah kerja sama dengan pemerintah Australia, antara lain, yaitu di bidang perdagangan dan peternakan.

Sebelum berkunjung ke Kantor Gubernur, Anthony Albanese mengunjungi Universitas Hasanuddin (Unhas).

Seharis sebelumnya, Anthony Albanese berkunjung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dengan disambut oleh Presiden Joko Widodo, Senin (6/6).

Ini merupakan kunjungan pertamanya ke Indonesia setelah Anthony dilantik menjadi PM Australia pada Mei 2022.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral