Pelabuhan Pantai Pulau Rajuni Kawasan Takabonerate Kepulauan Selayar..
Sumber :
  • arsil ikhsan

Dituding Pelaku Illegal Fishing Perahu Nelayan Diduga Dirusak dan Dipukuli Petugas di Kawasan Takabonerate

Senin, 13 Juni 2022 - 16:35 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan - Terjadi ketegangan antara warga nelayan dan petugas di Pulau Rajuni dalam kawasan Takabonerate Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada Senin, (13/6/2022). Ketegangan dipicu karena perahu milik seorang nelayan rusak akibat ditabrak perahu milik petugas di Takabonerate dan nelayannya mengalami luka-luka yang diduga akibat mendapat pukulan petugas yang memburunya. 

 

"Ada nelayan diburu dan dikasari sama petugas Pak, nelayan yang diburu ini dikira pelaku illegal dilaut dan diburu diperairan Pulau Rajuni," jelas Saleh warga Pulau Rajuni pada Senin (13/6/2022).


.
Menurut Saleh, ada 4 (empat) orang nelayan diatas perahu yang diburu petugas. Mereka diduga mengalami tindakan kasar, hingga mendapat pukulan dari oknum petugas kawasan yang memburu. Akibatnya seorang diantaranya bernama Puasa, mengalami luka serius pada bagian kepala hingga mendapat belasan jahitan dari tenaga medis di Pulau Rajuni.

 

Suasana di pantai dusun Rajuni Utara makin tak terkendali ributnya saat sebagian warga memenuhi pantai untuk melihat perahu rusak yang ditabrak oleh perahu petugas tersebut. Dan melihat nelayan yang mengalami pendarahan di bagian kepala. 

 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral