Salah satu JCH termuda embarkasi Makassar bernama Sri Yuniarsih Gunawan, berusia 20 tahun.
Sumber :
  • Tim Tvone-Wawan Setiawan

Jemaah Haji Termuda Makassar Berangkat Gantikan Almarhum Ibunya

Kamis, 16 Juni 2022 - 14:35 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan- Jemaah Calon Haji (JCH) kloter pertama Embarkasi Makassar masuk di Asrama Haji Sudiang, Sulawesi Selatan, pada Kamis (15/6/22). Salah satu JCH termuda bernama Sri Yuniarsih Gunawan, berusia 20 tahun berangkat tanpa di dampingi kedua orang tuanya. 

Sri menceritakan bisa berangkat menjalankan Ibadah Haji berawal saat kedua orang tuanya mendaftar sebagai calon jemaah haji sejak 12 tahun lalu. Sri Yuniarsih berangkat haji kali ini karena menggantikan ibunya yang wafat tahun 2021 lalu. 

"Bapak sama Ibu awalnya mendaftar, harusnya mereka yang berangkat 2020 lalu, tapi karena ada pandemi covid-19 tertundaki," ujar Sri Yuniarsih di Asrama Haji Sudiang.

Sri yang merupakan warga kota Makassar ini merasa sedih karena harus berangkat seorang diri tanpa ditemani ibu dan ayahnya dalam menjalankan ibadah haji tahun ini. 

"Saya gantikan ibu berangkat. Harusnya sama bapak berangkat ini cuman ada pembatasan kuota akhirnya saya harus berangkat sendiri," ujar Sri. 

Meski dia menggantikan ibunya berangkat ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi, ia mengaku sudah siap untuk melaksanakan rukun Islam kelima tersebut. Sri pun sudah menyiapkan doa untuk kedua orang tua, khususnya sang ibunya yang telah meninggal dunia. Ia menegaskan keberangkatannya hari ini sudah diniatkan karena Allah.

"Alhamdulillah fisik dan mental sehat untuk ibadah haji, saya niatkan doa untuk almarhum mama saya," ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:18
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
Viral