Kejuaraan menembak Kapolda Sulsel Cup.
Sumber :
  • Idris Tajannang/tvone

Kapolda Sulsel Cup, 570 Peserta Ikuti Kejuaraan Menembak Rebut Hadiah Ratusan Juta

Minggu, 19 Juni 2022 - 11:48 WIB

Gowa, Sulawesi Selatan - Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana resmi membuka kejuaraan menembakKapolda Sulsel Cup”. Kejuaraan ini diikuti 570 peserta. Para peserta akan memperebutkan hadiah uang tunai senilai Rp 205 juta dan dua unit sepeda motor. 

Nana mengatakan kejuaraan menembak ini digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke-76. Kejuaran ini berlangsung dari tanggal 16-19 Juni 2022. Dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-76 tahun kali ini, Polda Sulawesi Selatan menyelenggarakan tiga rangkaian kegiatan. 

"Jadi kegiatan pertama adalah seremonial, kegiatan kedua bakti sosial seperti pemeriksaan kesehatan gratis dan yang ketiga adalah lomba ataupun pertandingan olahraga," kata Nana, Minggu (19/6/2022). 

Untuk lomba menembak, disiapkan beberapa kelas diantaranya Kelas Presisi Eksekutif, Ipsc Handgun, Ipsc Pcc Open, Ipsc Rifle Open, Non Ipsc dan Metal Silhouette.

Peserta yang ikut lomba kejuaraan menembak berasal dari berbagai wilayah di Indonesia diantaranya Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Surabaya, Kalimantan, Sumatera, Aceh dan Sulawesi.

Dia berharap, turnamen menembak ini tidak hanya menjadi ajang prestasi, tapi juga ajang silaturahmi. 

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto selaku panitia penanggung jawab menyampaikan turnamen ini diikuti oleh peserta yang pernah juara dunia. Bahkan, ada peserta yang datang jauh-jauh dari Malaysia untuk ikut lomba menembak di Sulawesi Selatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral