Rudy Asriadi Calon Jemaah Haji Termuda asal Kabupaten Bone.
Sumber :
  • Tim tvOne

Ini Rudy Asriadi, Pria 24 Tahun Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Bone Termuda Gantikan Ayahnya yang Meninggal Dunia

Senin, 20 Juni 2022 - 04:24 WIB

Kabupaten Bone, Sulewesi Selatan - Salah seorang calon jamaah haji termuda dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan Rudy Asriadi (24) menggantikan ayahnya untuk menunaikan ibadah haji karena meninggal dunia pada tahun 2019 lalu.

“Iya ada satu jemaah termuda dan masih berusia 24 tahun. Dia menggantikan bapaknya yang meninggal atas nama Muhammad Askhar,” ujar Kepala Kemenag Bone Wahyuddin Hakim, Minggu (19/6/2022).

Wahyuddin menjelaskan Rudy menggantikan bapaknya berangkat ke Tanah Suci setelah melakukan pelimpahan porsi yakni melampirkan akta kematian dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, setoran awal, dan setoran lunas biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) jemaah haji meninggal.

Selain itu, Rudy juga disebut telah melampirkan surat keterangan tanggung jawab mutlak yang ditandatangani oleh calon jemaah haji penerima pelimpahan.

“Melampirkan juga surat kuasa penunjukan pelimpahan nomor porsi yang ditandatangani oleh ahli waris dan diketahui oleh RT, RW, Lurah atau Kepala Desa, dan Camat,” jelasnya.

Sementara itu, Rudy Asriadi mengaku sudah mengurus pelimpahan porsi itu sejak 2020. Petugas Kemenag Bone menyarankannya untuk mengurus berkas pelimpahan porsi sampai tahap pelunasan.

“Kalau pengurusan sebenarnya tidak terlalu sulit, Kemenag yang mengarahkan saja dan tinggal membawa saksi dari keluarga. Ibu saya menjadi saksi dan membuat surat pernyataan,” akuinya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
04:04
01:11
01:03
26:59
25:31
Viral