Nasabah PNM mekar diajarkan bagaimana cara melakukan pemasaran digital via aplikasi melalui handphone, Sabtu (25/6/2022)..
Sumber :
  • Tim Tvone-M Noer

350 Pelaku UMKM Belajar Ijin Usaha Berbasis Digital

Sabtu, 25 Juni 2022 - 13:54 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - 350 nasabah PNM mekar sekaligus pertemuan seluruh emak-emak ultra mikro, difasilitasi dengan Nomor Induk Berusaha (NIB) berbasis online dan diajarkan bagaimana cara melakukan pemasaran digital via aplikasi melalui handphone, Sabtu (25/6/2022).

"Pelatihan ini merupakan program pemberdayaan yang dirancang melalui program pengembangan kapasitas usaha (PKU). Pelatihan yang diberikan berupa sosialisasi perizinan dan pemasaran digital yang sangat bermanfaat. Sehingga peserta difasilitasi dengan Nomor Induk Berusaha (NIB) berbasis online dan bagaimana cara melakukan pemasaran digital via aplikasi melalui handphone," ujar Kepala divisi pengembangan usaha PNM, Dicky Fajrian.

Dari 350 nasabah itu, 100 diantaranya langsung diterima menjadi mitra perusahaan penyedia aplikasi Grab yang dibawa langsung oleh perusahaan dari bank BRI, sementara nasabah lainnya masih menunggu untuk bisa menjadi mitra dari Grab.

"Yang pasti dengan pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha (KPU), kami harapkan ibu-ibu yang jadi nasabah program mekar ini bisa naik kelas yang usaha sekarang yang dijalankan, dengan pelatihan peningkatan Pengembangan Kapasitas Usaha (KPU) diharapkan mampu meningkatkan usaha yang sekarang masuk dalam pasar e-commerce," tegasnya

Dicky mengakui melalui program pelatihan ini dan pendampingan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan nasabah, khususnya terkait pengembangan bisnis dan perdagangan.

Hingga bulan Juni 2022 ini, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar 130, 75 Triliun kepada nasabah PNM mekar yang berjumlah 11.960 juta nasabah. (mnr/Ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
Viral