Puluhan massa berunjuk rasa di depan kantor wilayah Bank BNI Makassar (Senin,27/6/22) , mereka menuntut pengembalian uang nasabah.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Desak Pengembalian Dana Nasabah, Ratusan Massa Kepung Bank BNI Wilayah Makassar

Senin, 27 Juni 2022 - 17:26 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan, - Solidaritas Anti kejahatan atau SMAK, menggelar unjuk rasa di depan Kantor Bank BNI Wilayah di Jalan Jenderal Sudirman. Pengunjuk rasa berusaha mendobrak pagar yang dijaga oleh petugas keamanan bank. Mereka mengungkapkan protes dan rasa kecewa lantaran pihak Bank disebut tidak melakukan pengembalian uang salah satu nasabah sebesar 46 milyar rupiah dari total sebanyak 679 milyar rupiah yang bersumber dari empat nasabah priority Bank BNI.

 

"Kami menuntut agar PT Bank BNI bertanggung jawab atas hilangnya uang milik Andi Idris Manggabarani sebesar 45 milyar rupiah dari rekening deposito Bank BNI tersebut sejak tahun 2019 lalu. Apalagi sudah ada keputusan Pengadilan Negeri Makassar yang meminta hakim agar mengembalikan dana nasabah yang digelapkan oleh oknum karyawan dan manajemen Bank BNI atas nama Melati Bunga Sombe, yang dijatuhi hukuman 10 tahun penjara dan denda 10 milyar rupiah serta seluruh aset milik negara disita oleh bank BNI," ujar Koordinator Aksi Yudistira, Senin (27/6/2022).

 

Secara bergantian pengunjuk rasa berorasi di depan pagar Bank BNI, dan mengancam akan terus beurunjuk rasa, jika pihak Bank BNI tidak mengembalikan dana nasabah secepatnya. Mereka mengancam akan kembali melakukan unjuk rasa yang sama tepat pada peringatan Hari Ulang Tahun BNI yang rencananya akan digelar 5 Juli mendatang. 

 

Sementara itu dari wakil Kepala Kantor Wilayah Bank BNI, Zulkifli Ichwan menyebut bahwa pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pengacara dari nasabah, untuk membicarakan penyelesaian kasus tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral