Jemaah calon Haji (JCH) kelompok terbang (Kloter) terakhir Embarkasi Makassar, tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (1/7/22) siang.
Sumber :
  • Tim Tvone-Wawan setiawan

Kloter Terakhir Embarkasi Makassar Tiba di Asrama Haji Sudiang

Jumat, 1 Juli 2022 - 13:55 WIB

Makassa, Sulawesi Selatan - Jemaah calon Haji (JCH) kelompok terbang (Kloter) terakhir Embarkasi Makassar, tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (1/7/22) siang. Ratusan JCH ini di sambut riuh oleh pengantar jemaah yang telah menunggu sejak pagi. 

"Jemaah asal Jeneponto kita antar masuk ke Asrama Haji Sudiang, kita sebagai keluarga pengantar merasa senang. Memang banyak yang mengantar karena sempat 2 tahun tidak ada yang naik haji," ujar salah satu pengantar jemaah haji asal Jeneponto, Suriati. 

Kloter 19 yang merupakan kloter terakhir ini terdiri dari 157 orang jemaah asal Jeneponto, 9 orang asal Sidrap dan Kota Makassar 1 orang dengan total 167 orang JCH Embarkasi Makassar. 

Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto, Faris Yasir, bersama Kemenag Jeneponto melepas kloter terakhir ke Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Makassar. Ia berpesan kepada jemaah agara fokus menjalankan rukun Islam kelima saat tiba di tanah suci. 

"Saling baku jaga ki’ nah, janganki lakukan hal yang macam macam, fokus saja Ibadah, Insya Allah selamat pergi dan pulangnya,” pesan Faris Yasir. 

Sementara itu, sekretaris PPIH Embarkasi Makassar H. Ikbal Ismail, minta jemaah haji kloter 19 agar memanfaatkan fasilitas yang disiapkan oleh Asrama Haji untuk memperdalam dan memperlancar pemahaman terkait ibadah haji, sebelum diberangkatkan ke tanah suci, Sabtu (2/7/2022) besok. 

"Rencananya diberangkatkan besok bergabung dengan jemaah haji asal Kota Padang, Sumatera Barat, sebanyak 140 orang dan 2 orang petugas kloter saat melakukan transit," ujar Ikbal. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral