Bantuan kemasyarakatan untuk kurban dari Jokowi tiba di Selayar.
Sumber :
  • Tim Tvone-Arsil Ihsan

Sapi Limousin Berat 1 Ton Bantuan Kemasyarakatan Presiden Tiba di Pulau Selayar

Jumat, 8 Juli 2022 - 16:28 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan - Bantuan kemasyarakatan untuk kebutuhan kurban Idul Adha 1443 H berupa seekor sapi jenis Limousin dari Presiden Joko Widodo untuk masyarakat Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan tiba di Kepulauan Selayar pada Jumat (8/7/2022) di Mesjid Al Umaraini Benteng. 

"Sapi ini merupakan sapi kurban Pak Jokowi secara pribadi dan merupakan sapi kurban satu-satunya di Sulawesi Selatan. Pak Bupati sudah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Jokowi atas nama masyarakat Kepulauan Selayar,” jelas Arfan Arif, Pengurus Mesjid Agung Al Umaraini Kepulauan Selayar.

Sapi Limousin tiba dengan diangkut menggunakan mobil truk melalui jaur darat dari Kabupaten Bone dan melintas lautan selat Selayar dengan menggunakan kapal feri untuk tiba di Pulau Selayar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kepulauan Selayar, Ir. Ismail menjelaskan, “Bantuan kemasyarakatan berupa sapi Limousin dibeli Presiden Joko Widodo dari peternak di Kabupaten Bone dan telah menjalani serangkaian pemeriksaan termasuk ditangani oleh dokter hewan drh. Harlystiarini,” jelasnya. 

Sapi Limousine yang tiba ini umur 66 bulan dengan bobot 1006 kg ini diberi nama Boy oleh pemiliknya dan dibeli oleh Presiden Jokowi dari peternak  di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dengan total harga kurang lebih 77 juta rupiah terima di Kepulauan Selayar. 

Rencananya sapi kurban dari Jokowi untuk warga Kepulauan Selayar ini akan disembelih dan dibagikan pada Minggu (10/7/2022) diperkirakan setelah Jokowi selesai melaksanakan shalat Ied di Jakarta. (ain). 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral