Persiapan pemulangan jenazah korban penembakan KKB di Kabupaten Nduga, Sabtu ( 16/07/2022).
Sumber :
  • Arsil Ihsan

Pemerintah Kepulauan Selayar Persiapkan Skenario Pemulangan Jenazah Korban KKB Papua ke Pulau Jampea dan Pulau Kayuadi

Sabtu, 16 Juli 2022 - 23:35 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan -  Sebanyak 4 (Empat) orang warga Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan  menjadi korban  ditembak dan dianiaya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nogolaid, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (16/7/2022) pagi WIT.  Akibatnya 3 dari 4 warga Selayar meninggal dunia dan seorang lagi masih kritis. 

"Keempat orang warga Kepulauan Selayar yang menjadi korban meninggal dunia adalah Amir Taufan (42 ) tahun asal Pulau Jampea Desa Bontobulaeng, Sirajudin, ( 27), laki laki, asal Pulau Jampea Desa Bontobaru, Dg Marannu, Kayuadi, (41) Laki-laki., sementara Dg Maloga warga Pulau Kayuadi dilaporkan  kondisi luka kritis," jelas Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif, Sabtu (16/7/2022).

Forkopimda Selayar Lakukan Koordinasi Persiapan Pemulangan Jenazah Korban KKB ke Pulau Kayuadi dan Pulau Jampea

Lanjut Saiful Arif menjelaskan kalau Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar malam ini sementara melakukan koordinasi terkait pemulangan jenazah korban ke Selayar selanjutnya ke Pulau Jampea dan Pulau Kayuadi. 

"Bupati Kepulauan Selayar sudah perintahkan untuk melakukan koordinasi menyiapkan pemulangan korban ke desa masing-masing. Juga melakukan koordinasi ke TNI dan Polri untuk persiapan pemulangan ke wilayah kepulauan," tambah Saiful Arif, Wakil Bupati Kepulauan Selayar. 

Skenario pemulangan akan menggunakan 3 mobil ambulance dari Makassar kemudian melalui jalur laut di selat Selayar dengan kapal feri kemudian diangkut lagi dengan perahu ke Pulau Jampea dan Pulau Kayuadi dari pusat Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Mengenai waktu pemulangan, ini masih sementara di koordinasikan ke pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar," sambung Saiful.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral