Banjir di Gorontalo.
Sumber :
  • I Kadek Sugiarta/tvOne

Gorontalo Diguyur Hujan Lebat, Ruas Jalan di Lima Kecamatan Terendam Banjir

Senin, 18 Juli 2022 - 13:32 WIB

Gorontalo - Hujan lebat mengguyur Gorontalo sejak Minggu (17/7/2022) malam hingga Senin (18/7/22) pagi. Ini membuat ruas jalan di lima kecamatan di Kota Gorontalo tergenang banjir.

Tingginya curah hujan membuat drainase di sejumlah titik tidak mampu menampung debit air sehingga merendam ruas jalan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Gorontalo Endy Yusuf Danial mengatakan pihaknya telah melakukan pemantauan sejak minggu malam terkait penangan air genangan.

“Sejak semalam hingga hari ini kita telah melakukan pemantauan. Ada beberapa titik terdiri dari sebagian Kecamatan Kota Tengah, Dungingi, Kota Selatan, Kecamatan Hulonthalangi serta longsor di Dumbo Raya,” ujar Endy.

Endy memaparkan, pihaknya belum bisa melakukan apa-apa untuk penanganan karena kondisi saluran yang masih dalam kondisi penuh.

“Untuk penanganan sampai saat ini kita belum bisa melakukan apa-apa. Saluran yang ada masih dalam kondisi full. Kalau kita melakukan penyedotan tidak mungkin karena hingga saat ini masih dalam kondisi hujan. Ini masih menjadi kendala kita,” katanya.

Dia mengaku pihaknya akan melihat kondisi beberapa hari ke depan. Jika sudah memungkinkan petugas akan melakukan penyedotan titik-titik yang masih terendam banjir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral