Aksi donor darah HUT BI ke 69 di Lapangan Ahmad Kurang Mamuju, Sabtu (23/07/2022)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Gusni Kardi

Usai Sepedaan, Ratusan Peserta Funbike Donor Darah

Sabtu, 23 Juli 2022 - 11:22 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Aksi donor darah yang dirangkaikan dengan kegiatan funbike Manakarra, diserbu ratusan peserta funbike. Peserta funbike berbondong bondong mendaftar untuk menjadi peserta donor darah, Sabtu (23/07/2022).

"Selama dua hari kegiatan donor darah ini kini sudah ada sekitar 200 kantong darah yang dihasilkan," kata Andi Marwan, ketua panitia.
  
Menurut penanggung jawab donor darah ini, kegiatan donor darah dilangsungkan selama 2 hari. Kegiatan ini bertujuan khusus membantu masyarakat Mamuju yang membutuhkan darah. 

Aksi donor darah yang diinisiasi oleh Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar) tersebut bekerjasama dengan Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Sulbar dengan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Mamuju. Targetkan 400 kantong darah yang akan diserahkan kepada masyarakat Mamuju, aksi donor darah pun digelar di Lapangan Ahmad Kurang Mamuju.

Peserta donor darah diberikan makan siang setelah mendonorkan darahnya.  Peserta donor darah juga diberikan  souvenir cantik. 

"Pemberian soevenir cantik kepada peserta donor darah tersebut untuk menarik warga Mamuju mau ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah tersebut," lanjut Marwan.

Aksi donor darah tersebut juga merupakan rangkaian HUT BI yang ke 69. Aksi donor darah ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Mamuju. (gki/Ask) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral