Pemain PSM Makassar.
Sumber :
  • Rusli Djafar

1.200 Personel Keamaan Disiapkan Amankan Laga PSM Makassar Kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora BJ Habibie

Kamis, 4 Agustus 2022 - 06:13 WIB

Parepare, Sulawesi Selatan - Sedikitnya 1.200 personel keamanan akan disiapkan untuk mengamanankan pertandingan big match PSM Makassar melawan Persija Jakarta yang akan tersaji di stadion gelora BJ Habibie (GBH) pada Jumat 5/08/2022 pada pekan ketiga liga 1.

Pemgamanan diperketat menyusul kedatangan ratusan suporter Jak Mania ke stadison Gelora BJ Habibie kota Parepare yang merupakan kandang PSM Makassar dan dari data sementara tiket big match ini sudah ludes sebanyak 18 ribu tiket.

"Pola pengamanan tetap sama saat laga pertama PSM Makassar melawan Bali united dimana kami membagi tiga ring pengamanan untuk kelancaran pertandingan," ujar Kabag Ops Polres Parepare AKP Burhanuddin yang ditemui di stadin GBH pada Rabu (3/8/2022) petang.

"Sesuai arahan bapak Kapolda,sejumlah polres tetangga juga disiapkan untuk membantu pengamanan jika saja dibutuhkan"tambah AKP Burhanuddin.

Personel yang disiapkan berasal dari unsur Polri termasuk menyiapkan dua kendaraan taktis baracuda milik satuan Brimob Detasemen B Parepare,TNI ,Satpol PP dan Dishub Parepare. Terkait kedatangan ratusan suporter Jak Mania,Pihak pengamanan akan mengawal kedatangan suporter Persija tersebut ke stadion GBH.

"Kami sudah siapkan tempat khusus untuk suporter Persija dan akan kami berikan penjagaan hingga mereka meninggalkan stadion usai pertandingan," tutup Kabag Ops Polres Parepare.

Pertandingan laga terpanas pekan ketiga BRI Liga 1 di stadion GBH Parepare dipastikan akan berlangsung menarik.Saat ini PSM Makassar sudah mengumpulkan enam poin dari dua kemenangan dan Persija Jakarta mengantongi tiga poin dari satu kemenangan dan satu kekalahan. (rsd/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral