Pelaku Kejahatan Hipnotis Diringkus di Rumah Kontrakannya.
Sumber :
  • Tim tvOne/Erdika Mukdir

Aksi Wanita Ngaku Anggota BNN Gasak Uang Rp50 Juta 4 BRILink di Kendari Sultra, Pakai Modus Hipnotis

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 20:46 WIB

Kendari, Sulawesi Tenggara - Seorang pegawai Bank BRI Link yang terletak di Jalan AH Nasution, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menjadi korban hipnotis seorang wanita berinisial RA (27).

Akibatnya, pelaku RA sukses menggasak uang tunai senilai Rp12 juta. Dalam menjalankan aksinya, wanita berhijab ini mengaku sebagai anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Makassar yang tengah mencari bandar narkoba.

"Korban dihipnotis dan pelaku mengambil uang sekitar Rp12 juta. Modusnya berpura-pura mencari narkoba di sekitar BRI Link itu," ujar Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Sultra, AKP Jimmy Fernando, Sabtu (6/8/2022).

Jimmy Fernando menambahkan aksi pencurian itu terungkap setelah korban menyadari bahwa uangnya raib digasak RA.

Setelah mengechek CCTV di BRI Link tersebut, korban menyadari bahwa wanita yang mengaku anggota BNN Kota Makasar itu ternyata menghipnotis dirinya. Korban pun mengadukan pelaku ke Posko Resmob Ditreskrimum Polda Sultra, saat itu juga.

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku berhasil diringkus di Jalan Jati Raya, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, pada Sabtu (6/8/2022) petang.

"Pelaku mengakui semua perbuatannya. Bahkan, pelaku RA telah menggasak 4 BRI Link di Kota Kendari dan meraup keuntungan Rp50 juta," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral