Majelis Syura PKS Sulawesi Selatan, Salim Assegaf Al Jufri gelar temu kader di Makassar, Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • idul abdullah

PKS Pertimbangkan Anies Baswedan Untuk Jadi Capres

Senin, 8 Agustus 2022 - 17:11 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Ribuan Kader Partai Keadilan Sejahtera menghadiri temu kader PKS dan konsolidasi Pemenangan. Temu kader PKS dihadiri langsung ketua majelis syura PKS Salim Segaf Al Jufri. 

"Penokohan, jadi untuk penokohan keputusan majelis Syura PKS sampai sekarang dalam posisi penokohan sebagai salah satu pemimpin bangsa ini, belum masuk ke dalam pilpres", Ujar Salim Segaf Al Jufri Minggu
malam (7/8/2022).

Lebih lanjut, mantan Menteri Sosial era SBY tersebut menyebut jika PKS saat ini masih terus menjalin komunikasi dengan partai lain. Diperkirakan akan memunculkan sejumlah nama di akhir tahun atau awal tahun depan.

Saat ditanyakan terkait beberapa nama yang digadang-gadang maju sebagai Capres salah satunya Anies Baswedan, kata Salim, tetap dimasukkan dalam usulan.

"Iya, termasuk nama-nama itu masuk dalam nominasi kita untuk berkomunikasi  dengan mereka semua. Sekarang belum, kita masih melihat, karena syarat (presidential Threshold) itu tidak mudah. Jadi koalisi dengan siapa. Kalau koalisinya sudah cukup 20 persen baru kita umumkan siapa calon Presiden dan Wapres," ujar Majelis Syura PKS Sulawesi Selatan, Salim Segaf Al Jufri.

Sementara untuk simbol penokohan di tubuh PKS untuk didorong Capres, kata dia, itu merupakan keputusan Majelis Syuro PKS dan sampai sekarang dirinya masih dalam posisi tokoh pemimpin, tapi belum diputuskan masuk ke dalam proses Capres.

Sejauh ini PKS, tambah Salim, tim pemenangan terus bergerak dan mensosialisasikan partai kepada masyarakat untuk persiapan menghadapi Pemilu Legislatif yang bersamaan dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 14 Februari 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral