Jenazah di Mamuju, Sulawesi Barat ditandu sejauh 13 kilo meter akibat pihak puskesmas menolak pinjamkan ambulance.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Kepala Puskesmas Terancam Dicopot Pasca Tolak Pinjamkan Ambulance Kepada Keluarga Pasien Meninggal

Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:05 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Pasca jenazah ditandu sejauh 13 kilometer akibat pihak puskesmas menolak meminjamkan ambulance kepada keluarga pasien meninggal di Mamuju, Sulawesi Barat, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, geram. 

"Saya sudah memperingati semua Kepala Puskesmas yang ada di Mamuju, kalau ada warga yang membutuhkan mobil puskesmas untuk mengangkut mayat  jika tidak ada peristiwa emergency mobil ambulance boleh dipinjamkan kepada warga," tegas Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, yang ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (11/8/2022).

Ia sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan pihak puskesmas yang menolak meminjamkan ambulance kepada keluarga pasien yang meninggal di puskesmas saat dirawat. 

Lebih jauh, Sutinah Suhardi, mengatakan, ulah Kepala Puskesmas Kalumpang yang tidak ada rasa kemanusiaan tersebut akan dipertimbangkan.  

"Jabatan Kepala Puskesmas Kalumpang akan dipertimbangkan kedepannya," tegas Sutinah.

Untuk mengantisipasi peristiwa di Puskesmas Kalumpang, terulang kembali, Bupati Mamuju berjanji akan menyerahkan 10 unit mobil ambulance untuk diserahkan kepada pemerintah desa. 

"Pemerintah desa yang akan menerima bantuan mobil ambulance tersebut diutamakan akan diserahkan kepada desa-desa yang dianggap terpencil dan belum memiliki mobil ambulance," ujar Bupati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral