Aksi tawuran antar sesama siswa SMK Tapalang, di Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.
Sumber :
  • Tim Tvone-Gusni Kardi

Tawuran Pelajar di Desa Viral di Media Sosial Polisi Panggil 12 Pelajar yang Terlibat Tawuran

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 10:05 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Aksi tawuran antar pelajar di desa viral di media sosial. Aksi tawuran tersebut antar sesama siswa SMK Tapalang, di Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Dalam video berdurasi 26 detik yang viral tersebut  kedua kelompok terlibat saling adu jotos di depan sekolah. 

Menurut Kapolsek Tapalang, Iptu Binton Sihombing, Polsek kini sudah memanggil 12 orang pelajar dari dua kelompok yang terlibat tawuran di depan sekolah. "Kedua kelompok pelajar yang terlibat tawuran kini sudah kami panggil untuk diberikan pembinaan. Kedua kelompok akan didamaikan,” kata Binton Sihombing, saat dihubungi melalui whatsapp. 

Aksi tawuran antar pelajar tetsebut viral di media sosial, diupload oleh akun Ampona To Majarra, di akun facebook, Jumat (12/08/2022). Dalam video viral tersebut pelajar yang terlibat tawuran tersebut tampak beringas memukuli lawannya hingga babak belur. Padahal para pelajar yang terlibat tawuran tersebut tinggal  bertetangga desa di Kecamatan Tapalang Barat. 

Aksi tawuran antar pelajar tersebut dibubarkan oleh pihak satpam sekolah dibantu oleh warga setempat. Satpam sekolah bersama warga sempat kewalahan memisahkan kedua kelompok yang terlibat tawuran. 

Akibat tawuran tersebut 12 orang pelajar yang terlibat tawuran kini sudah dipanggil oleh pihak Polsek Tapalang untuk dimintai keterangan dan untuk diberikan pembinaan Sabtu (13/08/2022).

Penyebab tawuran antar pelajar dua kelompok satu sekolah tersebut hanya dipicu oleh hal sepele. Kelompok yang satu dari jurusan teknik mesin meneriaki kelompok dari jurusan teknik audio dengan kata kata yang kurang enak di telinga. Tidak terima akhirnya kedua kelompom terlibat tawuran. 

Pihak sekolah kini juga sudah menyurati semua orang tua yang terlibat tawuran. Rencananya semua orang tua pelajar yang terlibat tawuran akan dipanggil oleh pihak sekolah. (gki/ask) 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral