Proses evakuasi korban yang terjepit di dalam mobil truk, Sabtu (20/8/2022).
Sumber :
  • Tim Tvone-Gusni Kardi

Mobil Truk Pemuat Material Timbunan Terjun ke Jurang, Proses Evakuasi Korban Berlangsung Dramatis

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 08:51 WIB

Mamuju Tengah, Sulawesi Barat - Mobil truk pengangkut material timbunan terjun ke jurang sedalam 10 meter di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (20/08/2022), proses evakuasi korban berlangsung dramatis. 

Kasat Lantas Polres Mateng, Ipda Mulham, membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal di Desa Tobadak 7, Kecamatan Tobadak. "Korban saat ini sudah berhasil dievakuasi oleh petugas, korban kini sudah dirawat di RSUD Mateng, " kata Mulham melalui pesan whattsapp. 

Proses evakuasi korban yang terjepit di dalam mobil truk sempat terhambat karena kondisi medan dan cuaca yang kurang mendukung. Untuk membantu petugas mengevakuasi korban yang terjepit di badan mobil, petugas terpaksa menggunakan alat berat. 

Setelah badan mobil diangkat oleh alat berat sejumlah petugas dibantu warga setempat turun ke jurang untuk mengevakuasi korban yang kondisi dalam keadaan luka parah. Proses evakuasi berlangsung sekitar 1 jam. 

Setelah berhasil dievakuasi oleh putugas dibantu warga setempat korban dievakuasi dengan menggunakan mobil bak terbuka menuju RSUD Mamuju Tengah (Mateng).

Kondisi korban mengalami patah tulang, sekujur tubuh korban mengalami luka lecet. Kondisi korban kritis, petugas medis berupaya memberikan pertolongan medis untuk menyelamatkan korban yang dalam kondisi kritis. 

Penyebab keclakaan tunggal tersebut diduga dipicu akibat rem blong.  Untuk mengetahui penyabab pasti kecelakaan, petugas Polantas Polres Mateng, masih melakukan penyelidikan. (gki/ask) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral