Ratusan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dari berbagai fakultas turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM, Senin (5/9/2022)..
Sumber :
  • Muhammad Noer

Tolak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Mahasiswa UMI Makassar Blokade Jalan hingga Malam, Puluhan Kendaraan Tertahan

Senin, 5 September 2022 - 22:29 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Ratusan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dari berbagai fakultas turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM, Senin (5/9/2022).

Massa pun berunjuk rasa hingga menutup penuh dua jalur Jalan Urip Sumoharjo Makassar depan kampusnya UMI. Dalam aksinya ratusan mahasiswa UMI ini juga menutup jalan dengan memalangkan dua batang bambu untuk melarang pengendara melintas, pengendara pun terpaksa memutar arah dan sebagian pengendara bertahan menunggu dibuka jalan.

Ratusan mahasiswa UMI Makassar berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM dengan menutup jalan sejak sore pukul 05.00 hingga malam pukul 08.00 waktu setempat, massa masih menutup ruas jalan tersebut. 

"Coba buka lihat rakyat sedih mereka yang ingin pulang, orang tua yang ingin bertemu keluarganya namun kalian yang menghalangi jalan mereka sehingga para pengendara rela menunggu berjam-jam di depan palang yang kalian pasang," ujar Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda.

Permintaan Kasatlantas kepada para pengunjuk rasa ini agar membuka blokade ruas jalan pengendara pun tidak diindahkan oleh para pengunjuk rasa. Mereka terus berorasi penolakan kenaikan harga BBM, tanpa mempedulikan Kasatlantas yang meminta-minta untuk warga dibukakan blokade tersebut.

Aksi penutupan dua ruas jalan ini sebagai bentuk protes mahasiswa UMI yang menolak keras kenaikan harga BBM. Menurut mereka hal itu menimbulkan dampak kesengsaraan rakyat lantaran akan berimbas naiknya bahan pokok,transportasi, dan kebutuhan lainnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral