polisi lalu lintas gelar lomba olah tkp kecelakaan.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Lomba TPTKP Gali Kemampuan Personil Lantas Tangani Perkara Lalulintas

Minggu, 18 September 2022 - 18:29 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Mengukur kemampuan personil lalu lintas dalam menangani perkara kecelakaan, Ditlantas Polda Sulawesi Selatan menggelar lomba Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara atau TPTKP dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara Lalu Lintas ke 67 tahun, yang jatuh pada tanggal 22 september 2022 mendatang. 


"Kegiatan lomba TPTKP yang di ikuti dari 150 personil satuan lalu lintas sebanyak 25 polres di wilayah sulawesi selatan dengan beberapa penilaian mulai dari mendatangi tkp hingga mengakhiri tkp kecelakaan lalu lintas tersebut," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas polda sulsel AKBP Astu, Minggu (18/9/2022).


Masing-masing regu yang berlomba sebanyak 6 orang personil hingga 8 orang personil satuan lantas, dengan mengukur kecepatan dan ketepatan dalam penanganan kasus laka lantas naik korban luka maupun korban yang tewas di lokasi.


"Dalam perlombaan ini, tentunya kita akan menggali dan mengukur potensi serta kemampuan dan keterampilan personil lalu lintas khususnya yang bertugas di satuan lantas se-jajaran polda sulsel di 25 polres di wilayah polda sulsel," ungkapnya.


Menang atau kalah dalam perlombaan TPTKP bukan yang menjadi target utama, yang penting bagaimana anggota di lapangan bisa merefleksikan kembali apa-apa yang harus dilakukan dalam menangani TPTKP. 


(mnr/asm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral