Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam acara Coffee Break TV One, Selasa (20/9/2022)..
Sumber :
  • tangkapan layar TV One

Pemprov Sulut Bakal Datangkan Grup Musik Korea Selatan K-Pop Desember Mendatang

Jumat, 23 September 2022 - 21:32 WIB

Jakarta - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berencana menggelar event besar dengan mendatangkan grup musik asal Korea Selatan K-Pop di Desember mendatang. Hal itu dilakukan demi mebangkitkan kembali perekonomian melalui sektor pariwisata Sulawesi Utara.

"Desember kami mau bawa K-Pop ke Manado (Sulawesi Utara) semoga anak muda lebih tertarik lagi (datang ke Sulut)," tutur Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam acara Coffee Break TV One, Selasa (20/9/2022).

Olly menuturkan setiap tahun khususnya di Desember Pemprov Sulut rutin menggelar acara festival setiap natal. 

"(Di) 2022 target kami bagaimana caranya supaya K-Pop bisa tampil di Sulawesi Utara untuk membangkitkan semangat lagi (pariwisata). (Melalui) perjalanan yang sudah kita lakukan, MoU dengan Jeju Air bisa berlanjut. Kami pemerintah dan pengusaha di Sulut sangat mendukung program ini sehingga bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Olly menuturkan selama ini Pemprov Sulut telah menjalin kemitraan atau kerjasama dengan Korea Selatan. Kerjasama itu terjalin berkat adanya kesamaan budaya antara Sulut dan Korea Selatan seperti gaya hidup (hobi), makanan dan minumannya.

"Kalau kita lihat sejarah orang Manado ada kesamaan keturunan dengan Korea, (yaitu)orang Mongolia. Budaya hampir sama, etos kerjanya (Korea), Sulut yang akan kita dorong. Gali budayanya, kerjasama kita tingkatkan sehingga kita bisa mendapatkan manfaat succes story Korea yang begitu cepat. Orang Manado mengikuti, baik pendidikan, SDM maupun teknologinya, semoga Sulut bisa menyerap itu semua," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral