Pemprov Sulut dapat penghargaan Harmony Award dari Kemenag RI.
Sumber :
  • Tim Tvone-Marwan Diaz

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Pemprov Sulut dapat Penghargaan Harmony Award dari Kemenag RI

Jumat, 30 September 2022 - 14:39 WIB

Manado, Sulawesi Utara - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw sebagai Pemerintah Sulawesi Utara, mendapat penghargaan Harmony Award tahun 2021 dari Kementrian Agama Republik Indonesia melalui Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB).

Atas pencapaian dalam membangun keharmonisan dan kerukunan umat beragama di Bumi Nyiur Melambai, Pemprov Sulut mendapat apresiasi dari sejumlah pihak salah satunya dari Sekertaris Umum Institut Lembang Sembilan Sulut, Harianto Spi.

"Apresiasi tertinggi buat Pemprov Sulut yang telah berhasil membangun revolusi mental seningga pembangunan manusia di Sulawesi Utara bisa tumbuh dengan baik," ujarnya saat di temui di Manado, Jumat (30/09/2022) Pagi.

Penghargaan ini diberikan atas pencapaian Pemprov Sulut dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dengan slogan "Torang Samua Ciptaan Tuhan".

Kementrian Agama Republik Indonesia telah menjadwalkan penyerahan penghargaan Harmony Award Tahun 2021 yang akan diserahkan langsung kepada Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw pada pertengahan bulan Oktober 2022 mendatang.

Dari informasi yang ada, Sekertaris Jenderal Pusat Kerukunan Umat Beragama melalui surat undangan tanggal 23 September 2022 kemarin telah mengundang secara resmi Gubernur Sulut, Olly Domdokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw terkait acara penyerahan penghargaan yang akan dilaksanakan pada minggu ke 4 bulan Oktober nanti.

Menurut Harianto, Masyarakat Sulawesi Utara bisa hidup rukun dan damai karena memegang semboyang yang ditanamkan Dr. Sam Ratulangi "Sitou Timou Tumou Tou" yaitu Manusia Hidup Untuk Memanusiakan Orang lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral