Pameran Alat Utama Pertahanan (Alutsista) digelar oleh Kodam XIV Hasanuddin di Anjungan Pantai Losari Makassar.
Sumber :
  • Tim Tvone-M Noer

Seru! Pameran Alutsista TNI di Pantai Losari, Bisa Lihat Tank dan Senapan

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 15:27 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Pameran Alat Utama Pertahanan (Alutsista) digelar oleh Kodam XIV Hasanuddin di Anjungan Pantai Losari Makassar. Setiap Kesatuan yang ada di TNI memamerkan Alutsista di stand masing-masing, baik dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Laut serta kepolisian Brimob Polda Sulsel dan Alutsista SAR, selama lima hari mulai hari  Jumat, 30 September 2022 hingga Selasa, 4 Oktober 2022 mendatang.

"Untuk hari ini TNI di wilayah XIV Kodam Hasanuddin menggelar pameran di Anjungan Pantai Losari Makassar sebagai Ikon dari Kota Makassar, biar masyarakat menyaksikan dengan mengedukasi masyarakat. Ciptaan TNI ditampilkan seluruh Alat Utama Pertahanan (Alutsista) dari berbagai kesatuan, secara gratis selama lima hari lamanya dan ditampilkan musik dan hiburan di malam harinya,” ujar Pangdam XIV Hasanuddin Makassar, Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Setiap kesatuan yang ada di TNI memamerkan Alutsista di standnya masing-masing berupa peralatan berat seperti senapan MP5 1, Senapan K7 Silence, Senapan Bakduk, Meriam 105 MM, Tank AMX 13, Rantis Anoa dan SMB DSHK Kal 12,5 MM.

Juga dipamerkan pakaian seperti PDH (Pakaian Dinas Harian), PDL (Pakaian Dinas Lapangan), dan PDU (Pakaian Dinas Upacara).Selain Alutsista terdapat juga stand yang menjual aksesoris khas Tentara Nasional Indonesia.

"Oleh karena itu, segenap masyarakat diharapkan dapat hadir menyaksikan langsung dan memanfaatkan kegiatan pameran ini untuk mengenal lebih dekat Alutsista TNI melalui pameran yang akan digelar terbuka untuk umum ini," tambahnya. 

Di akhir sambutannya orang nomor satu di Kodam Hasanuddin mengharapkan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat sekaligus menjadi sarana hiburan.

Pameran Alutsista yang dilaksanakan dalam rangka rangkaian peringatan hari Ulang tahun TNI yang ke 77 pada pada tanggal 5 Oktober 2022 ini, juga dapat dimanfaatkan untuk Rakyat mengedukasi dalam pengenalan Alutsista TNI tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:06
01:36
01:46
05:13
01:51
04:09
Viral