3 Gadis Cilik Bersaudara Putus Sekolah Kanan Nisa (13), Alexa (7), Annisa (9), bersama ayahnya Muliyadi.
Sumber :
  • Tim Tvone-Gusni Kardi

Pilu, Cacat karena Kecelakaan Kerja Tiga Anak Gadisnya terpaksa Putus Sekolah

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 15:41 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Miris potret pendidikan gara gara orang tua tidak punya uang untuk beli baju seragam sekolah,  3 orang gadis cilik bersaudara di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) terpaksa putus sekolah

Menurut Muliyadi, orang tua 3 gadis cilik yang putus sekolah, yang ditemui di rumahnya di Jalan Trans Sulawesi, Jumat (01/10/2022) , 3 gadis ciliknya terpaksa putus sekolah akibat dia sebagai orang tua tidak mampu membelikan seragam sekolah.

"Jangan untuk membeli seragam sekolah, untuk biaya hidup sehari hari saja saya yang cacat ini tidak mampu membiayai keluarga saya,” ucap Muliyadi sedih. 

Tiga gadis cilik dari pasangan Muliyadi dengan Jumiati ini putus sekolah sejak tahun 2017 lalu.  Pada waktu itu bapak dari 3 gadis cilik ini mengalami kecelakaan kerja. Kedua tangan dan kakinya kesetrum pada saat bekerja bangunan di bilangan Kota Mamuju.  

Akibatnya kedua tangannya diamputasi. Kakinya juga mengecil sehingga tidak lagi bisa berjalan untuk bekerja seperti orang normal.

Satu diantara gadis cililk yang putus sekolah ini, Nisa (13),  saat ini seharusnya sudah duduk di bangku kelas 1 SMP. Namun akibat tidak mampu membeli baju seragam dia terpaksa tidak melanjutkan sekolahnya ke tingkat SMP. 

Untuk Annisa (9) saat ini seharusnya sudah duduk di bangku kelas 5 SD, tetapi sejak kelas 1 SD dia tidak pernah masuk sekolah karena tidak memiliki baju seragam. Untuk Alexa (7) saat ini seharusnya sudah duduk dibangku kelas 2 SD.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral