Ular piton sepanjang 2 meter yang berhasil dievakuasi oleh Damkar Mamuju .
Sumber :
  • Tim Tvone-Gusni Kardi

Mangsa Burung Harga Jutaan Rupiah di Dalam Sangkar Petugas Damkar Evakuasi Ular Piton Sepanjang 2 Meter 

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 18:06 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Mangsa burung harga jutaan rupiah di dalam sangkar petugas Damkar Mamuju, Sulawesi Barat, (Sulbar), Sabtu (01/10/2022) evakuasi ular piton sepanjang 2 meter di Jalan Soekarno Hatta. Kanit Rescue Damkar Mamuju, Djubair mengtakan, ular piton sepanjang 2 meter yang berhasil dievakuasi oleh Damkar Mamuju  dan saat dievakuasi baru saja memangsa burung peliharaan warga yang harganya jutaan rupiah

"Ular piton yang masuk di dalam sangkar burung itu berhasil memangsa burung peliharaan warga yang berada di dalam sangkar. Proses evakuasi ular berjalan lancar karena ular itu baru saja memangsa burung sehingga tidak mampu lagi melakukan perlawanan saat dievakuasi," kata Djubair.

Ular piton pemangsa burung berharga jutaan rupiah tersebut, langsung dibawa ke posko Damkar. Rencananya ular piton itu akan diserahkan kepada pihak BKSDA Mamuju, untuk dilepas liarkan kembali ke habitatnya. 

Selin berhasil mengevakuasi ular piton dalam sangkar burung, dalam waktu tidak jauh berbeda petugas Damkar kembali berhasil mengevakuasi ular piton sepanjang 1 meter di dalam rumah warga di Dusun Sese, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro. 

Proses evakuasi ular piton sepanjang 1 meter tersebut sempat menjadi perhatian warga setempat. Proses evakuasi sempat berlangsung sekitar 30 menit. 

Berhasil dievakuasi ular piton sepanjang 1 meter tersebut langsung dibawa ke posko Damkar Mamuju.  Rencananya ular piton sepanjang 1 metet tersebut juga akan diserahkan kepada pihak BKSDA Mamuju. 

Hingga saat ini petugas Damkar Mamuju, masih menunggu pihak BKSDA untuk menyerahkan dua ekor ular piton yang baru berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar.(gki/ask) 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral