Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulawesi Selatan mulai mengoperasikan kereta api Trans Sulsel secara terbatas, Sabtu (29/10/2022)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Wawan Setyawan

Kereta Api Sulsel mulai Beroperasi Terbatas, Gratis untuk Warga

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 11:07 WIB

Pangkep, Sulawesi Selatan - Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulawesi Selatan mulai mengoperasikan kereta api Trans Sulsel secara terbatas, Sabtu (29/10/2022). Uji coba ini dapat dijajal warga secara gratis dengan rute Barru-Pangkep atau sebaliknya. 

"Selama pengoperasian terbatas akan gratis bagi masyarakat. Untuk uji coba hari ini kita lihat dulu kelayakan," ujar Kepala BPKA Sulsel, Amanna Gappa. 

Operasi terbatas kereta api ini dijadwalkan melayani penumpang satu kali sehari pulang pergi (PP) dengan rute yang disiapkan adalah dari Stasiun Garongkong di Kabupaten Barru menuju Stasiun Mangilu di Kabupaten Pangkep.

Pembukaan secara umum kepada masyarakat akan dijadwalkan setelah uji coba terbatas pada Sabtu (29/10/2022). Dengan rute melewati 7 stasiun pulang pergi Kabupaten Barru dan Kabupaten Pangkep. 

"Setelah ini, kita akan buka untuk umum kepada masyarakat. Sementara jadwalnya baru sekali PP dalam sehari. Pengoperasian terbatas ini masih dalam rangkaian uji coba fasilitas," ujarnya.

Kereta ini akan melintasi rel sepanjang 66 kilometer dari stasiun Garongkong Barru sampai  6 stasiun lainnya ke arah Pangkep selama masa pengoperasian terbatas. Selanjutnya rutenya akan ditambah secara segmentasi ke arah Kabupaten Maros. 

"Rutenya antara lain Stasiun Garongkong, Stasiun Barru, Stasiun Tanete Rilau, Stasiun Mandalle, Stasiun Ma'rang, Stasiun Labakkang, sama Stasiun Mangilu," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral