Warga membersihkan material longsor dengan alat seadanya secara gotong royong.
Sumber :
  • Tim tvOne/Gusni

Tidak Ada Alat Berat, Warga Desa Terpencil Bersihkan Material Longsor dengan Alat Seadanya

Kamis, 3 November 2022 - 11:39 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Tak ada alat berat yang bisa digunakan warga desa terpencil di Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), bergotong royong membersihkan material longsor yang menutup jalan penghubung antar desa.

Meterial longsor menimbun jalan sepanjang 200 meter yang menghubungkan Desa Siraun, Desa Lassa dan Desa Salumakki.

Meski material longsor dibersihkan warga secara gotong royong, namun pembersihan ini memakan waktu yang cukup lama, mengingat tak ada alat berat yang bisa digunakan dan hanya menggunakan alat-alat seadanya.

Kapolsek Kalumpang, Iptu H Mino mengatakan,  longsor yang menutup jalan desa di Kecamatan Kalumpang, sudah beberapa hari berlangsung, akibatnya kendaraan warga yang mau melintas di lokasi longsor tidak bisa melintas.

"Warga yang ingin melintas di lokasi longsor terpaksa harus berjalan kali," kata H Mino pada wartawan.

Menurut H Mino, alat berat yang biasanya dipakai untuk membantu warga membersihkan material longsor, saat ini tengah digunakan untuk membersihkan material longsor di tempat lain yang juga tertimbun longsor.

"Alat berat sekarang dipakai untuk membersihkan material longsor di Desa Sondoang, di Kecamatan Kalukku," jelas H Mino saat dihubungi wartawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral